Thursday 12 August 2010


Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Nokia meluncurkan layanan baru berupa perangkat dengan aplikasi Islami dari Ovi Store, Ovi Maps, dan Ovi Music, Kamis (12/8/2010) di Jakarta.

Melalui Ovi Store, pengguna Nokia dapat mengunduh aplikasi Ramadhan terbaru berupa Boyoot Allah untuk mengetahui lokasi masjid terdekat, Quran yang berisi ayat Al-Quran digital, Mudzakkir yang berisi dzikir harian, aplikasi Hadist untuk membaca hadist dengan mudah, aplikasi Mecca dan Medina yang berisi petunjung lengkap Umrah dan Haji, serta aplikasi untuk belajar bahas Arab bernama Arabica.


"Aplikasi Quran juga bisa bookmark surat-surat yang ingin kita baca. Boyoot Allah telah terintegrasi dengan GPS, mudzakkir juga bisa untuk download dzikir lain dan mengirim ke teman," ujar Product Marketing Manager Nokia, Anvid Erdian dalam peluncuran produk Ramadhan, Kamis.

Selain itu, melalui perangkat Comes with music dari Ovi Music, pengguna Nokia dapat mengunduh lagu-lagu Islami terbaru, tilawah Qur-an, serta siraman rohani atau tausyah dari KH Zainuddin MZ dan Yusuf Mansyur. "Kami mengerti jika berpuasa membutuhkan komitmen. Selama berpuasa, musik juga dibutuhkan," ujar Head of Marketing Nokia Indonesia, Andrea Facchini.

Dengan aplikasi baru dari Ovi Maps, pengguna Nokia yang melakukan mudik dapat terbantu dengan panduan berkendaraan, berjalan kaki, serta informasi mengenai tempat-tempat penting yang diberikan secara gratis. Lebih mudahnya lagi, pengguna Nokia yang juga berlangganan Telkomsel dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dengan biaya berlangganan hemat. Hanya dengan Rp 1000 per-hari atau Rp 10.000 per bulan.

"Paket data tak terbatas, selama periode 3 Agustus sampai 30 September, cukup dengan ketik *363#," ujar Services Marketing Nokia Indonesia, Haryati Lawidjaja dalam kesempatan yang sama.

Haryati juga menambahkan, semua aplikasi Islami tersebut masih akan dapat dinikmati dan diunduh meskipun Ramadhan telah usai.


sumber:kompas

No comments:

Post a Comment