Lebih susah mempertahankan dari pada meraih, Pepatah ini sebaiknya Anda pegang teguh ketika sedang bekerja di kantor, ya salah sedikit saja, bias-bisa Anda dapat kehilangan pekerjaan kesayangan. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda waspadai.
1. Menolak Perintah
Ada kalanya atasan memberikan tugas tambahan kepada bahawahanya tampa pandang situasi. Contohnya, Anda mungkin anda sedang sibuk bekerja, tetapi malah di beri tugas tambahan. Jika tak sanggup, tak jarang Anda pun terpaksa menolak perintah.
Jika hal ini sering dilakukan, atasan akan menganggap Anda kurang bias bekerja keras dan ahnaya bekerja ala kadarnya. Oleh sebab itu, usahakan jangan sering menolak perintah, jika terpaksa menolak , lakukanlah dengan sopan dan kemukakan alasan yang logis.
2. Selalu mengeluh
“Kok, pekerjaan saya lebih banyak dari dia,” atau “aduh, pekerjaan saya banyak sekali ya!” Apakah Anda pernah mengeluhkan hakl ini dikantor? Jika ya, sebaiknya Anda berhati-hati. Apalagi jika keluhan ini sering Anda sampaikan secara lisan ke teman-teman.
Perilaku selalu mengeluh dapat membuat Anda dicap “karyawan lembek” oleh teman-teman. Apalagi jika atasan tahu, wah, bias-bisa Anda mendapat penilaian jelek. Oleh sebab itu, jika ingin mengeluh, ceritalah ke keluarga atau teman dekat. Namun, jangan samapai Anda menjelek-jelekkan perusahaan.
3. Jaga Sikap
Menampilkan performa pekerjaan yang brilian saja tak cukup di sebuah perusaahaan. Ada kalanya, walaupun memiliki performa yang oke, seorang karyawan diberhentikan dengan alasan sikap.
Contohnya , jika Anda termasuk tipe orang yang keras. Jangan sampai sifat tersebut Anda “semburkan” di kantor. Apalagi jika sampai bermasalah dengan atasan. Wah, bias jadianda terpaksa mengucapkan, selamat tinggal kepada perusahaan. Oleh sebab itu, cobalah menahan setiap sikap negative dan salurkan sikaptersebut kedalam pekerjaan anda sehingga menghasilkan energy yang positif.
4. Fasilita Perusahaan
Yang namanya pasilitas perusahaan tentunya disediakan demikepentingan perusahaan. Namun pada praktiknya banyak orang yang menyalah gunakan fasilitas ini demi kepentingan pribadi. Contohnya, fasilitas telepon dna internet. Jika Anda termasuk karyawan yang sering mengunakan fasilitas kantor demi kepentingan pribadi, hati-hati sebab perusahaan dapat memantau anda. Jangan samapi hanya gara-gara ini Anda kehilangan pekerjaan. Tidak lucu bukan?
Sumber majalah/ media.
Thursday, 29 July 2010
Subscribe to:
Post Comments (Atom)




No comments:
Post a Comment